Kamis, 27 Januari 2022

Masak Anti Gagal Bersama House Kari ala Jepang

 Assalamualaikum Wr. Wb


Halo Moms and Dad apa kabar nih masih sehat sehat aja kan..?

Walau Jakarta sudah memasuki level 2 PPKM, kita tetap harus waspada loh dan tetap menjalani protokol kesehatan serta vaksinasi yang sudah dianjurkan pemerintah.


Sekolah kantor serta pusat perbelanjaan pun sudah mulai dibuka, dan Moms pun pasti sudah mulai menyiapkan sarapan dan bekal untuk anak sekolah dan suami bekerja. Dan tentu saja moms harus memutar otak untuk memilih menu setiap harinya bukan.. 


Menu yang moms sajikan haruslah sehat, mengenyangkan, dan yang pasti lezat serta mudah dibuat karena moms dipacu oleh waktu pada saat pembuatannya.




Aku punya rekomendasi bahan dasar masakan yang berbumbu kari moms, yaitu House Kari ala Jepang. House Kari ala Jepang ini bisa di aplikasikan ke berbagai masakan loh... 


Seperti pada Sabtu, 22 Januari 2022, bertempat di Almond Succhini Cooking studio, di kawasan Prapanca Jakarga selatan, House Kari ala Jepang mengadakan acara Hands On Cooking Demo with Chef Theo, bersama kami para blogger Jabodetabek. Tentu saja ini merupakan kehormatan tersendiri bagi aku untuk menghadirinya. 




SEKILAS TENTANG House Kari ala Jepang

Seperti yang telah kita ketahui House Foods merupakan sebuah perusahaan produsen masakan  ternama di Jepang yang menguasai pangsa pasar penjualan kari disana. Dan sejak tahun 2016 melalui House & Vox Indonesia kini House Kari ala Jepang bisa kita nikmati di Indonesia. 

Tenang saja Moms, Dad, House Kari ala Jepang ini sudah bersertifikasi halal dari LPPOM MUI dan tersedia dalam kemasan 935 gram. Tidak hanya di Indonesia, House Kari ala Jepang ini sudah di pasarkan ke berbagai negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Dubai. 

House Kari ala Jepang mempunyai banyak keistimewaan salah satunya yaitu tidak mengandung santan dan dengan rasa mild bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Dengan kemasan ukuran 935 gram, Moms dapat menyajikan nya untuk 50 porsi, dan memang target pemasarannya Horeca. 

Selain melalui distributor utama, produk ini juga sudah bisa didapatkan di berbagai supermarket seperti di Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, Makassar dan Manado, serta beberapa situs belanja online di Indonesia. 




Acara di Almond Succhini Cooking Studio ini dibuka dengan sambutan dari perwakilan House Kari ala Jepang di Indonesia beliau mengemukakan bahwa House Kari di Jepang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. 




Selain itu hadir pula ibu Ryani selaku tuan rumah acara ini dan tak lupa Chef Theodorius sebagai bintang tamunya.





Kami dibagi dalam 2 tim yaitu tim House untuk tim pertama, dan Tim Kari untuk tim yang kedua. Tim House sebagai tim yang pertama berkesempatan untuk memasak terlebih dahulu sedangkan tim Kari menunggu di dalam ruangan. Dan sambil menunggu, kami mengadakan games yang bertabur hadiah seperti menebak beraneka ragam macam bumbu bubuk dan menebak benda dalam misteri box.


Dan saat yang ditunggu pun akhirnya datang juga Yeayyy... akhirnya aku bisa masak bareng chef Theo... Selebriti Chef dan penulis buku masak Theodoris Immanuel dengan tato di kedua tangan nya ini memang sudah tidak diragukan lagi kemahirannya dalam memasak, kami pun menyimak step demi step pengolahan beef steak saus kari ini.






Setelah masakan chef Theo selesai, kami pun diharuskan untuk menduplikasikan masakan tersebut. 

Masak di dalam arena Almond Succhini Cooking Studio ini memang sangat menegangkan bagiku seperti masuk di gallery masterchef Indonesia... wow... apalagi dengan pengalamanku yang minim sekali tentang beef steak...
Beef yang hanya biasa aku olah menjadi rendang, semur, atau teriyaki kini harus diolah menjadi steak. Untungnya aku mendapatkan partner masak seorang chef juga nih Junjoewinanto, hehehe... alhamdulillah...


Dengan kekompakan kita dalam mengolah Beef Steak Saus Kari ini, akhirnya jadi juga deh masakan ala Resto..
Ternyata mudah sekali ya membuatnya apalagi dengan menggunakan House Kari ala Jepang, mengolahnya mudah cepat dan yang pasti anti gagal...


Mau tahu resep dan cara pembuatannya? Nih, simak ya...

Bahan : 
- beef untuk steak 
- kentang
- wortel
- kembang kol
- sawi hijau
- blok House Kari ala Jepang
- 2 sendok santan, air 300 ml 
- minyak goreng

Bumbu :
- 2 siung bawang merah 
- 1 siung bawang putih 
- 1 siung bawang bombai
- daun jeruk
- sereh
- kapulaga
- tepung terigu
- telur
- tepung roti


Cara Membuat :

A. Membuat kroket
Rebus kentang, hancurkan, tambah blok kari secukupnya, bulatkan kemudian celup ke tepung terigu, telur, tepung roti, dan ulangi sekali lagi, lalu goreng 


B. Garnish vegetable
Rebus wortel, kembang kol, laku cincang halus. Panaskan minyak goreng tumis bawang bombai dan sayuran yang sudah di cincang. Kemudian bungkus dengan daun sawi yang telah di rebus. Lalu sisihkan.


C . Saus kari
Panaskan sedikit minyak goreng, masukan daun jeruk, sereh, bawang merah, bawang putih, kapulaga. Setelah harum masukkan air 300 ml dan santan sampai mendidih masukan 1 blok House Kari ala Jepang.


D . Beef steak
Marinate sebentar daging dengan sedikit lada dan garam. Lalu panaskan sedikit minyak goreng dan masak daging sampai dengan kematangan sesuai selera.


Setelah semua kondimen siap, tinggal di plating di atas piring saji dan di hias sesuai dan plating chef Theo, karena ini adalah duplicate dish. Oiya perlu di ingat untuk memasak Beef Steak Saus Kari ini kita tidak perlu menambahkan garam, gula atau penyedap lainnya ke dalam masakan. Karena dengan menggunakan House Kari ala Jepang, rasanya sudah pas dan sudah di sesuaikan dengan lidah orang Indonesia. 



Acara pun di tutup dengan sesi tanya jawab oleh Chef Theo, dan beberapa orang dari kami beruntung mendapatkan buku yang ditulis oleh nya. Tak lupa pengumuman door prize pun diumumkan. Hari itu betul betul bertabur hadiah. 







Terima kasih House Kari ala Jepang sudah menjadikan hari hari Moms tanpa repot dan ribet sehingga memasak pun jadi menyenangkan.


Terima kasih,
Wassalam..

8 komentar:

  1. Wah enak kyknya bahannya jg praktis dan mudah d dapat, mau cobain dirumah

    BalasHapus
  2. Kalau menghadiri acara kayak gini, aku suka fokus banget lho sama bagaimana cara chef mengolah makanan ya, karena salah olah bahan makanan bisa menciptakan rasa yang berbeda. Enjoy kak

    BalasHapus
  3. AKu duu suka bingung kalau mau masak kari, rasanya beda sama yg pernah aku makan di resto,. Tapi sejak tau ada bumbu house kari ala jepang jadi ketagihan beli trus nih buat masak sendiri. Bener banget anti gagal bumbunya

    BalasHapus
  4. Kreatif sih ya. Aku pikir cuma untuk bikin kari biasa. Bisa banget ya dibuat steak. Jadi ide baru nih.

    BalasHapus
  5. Itu beneran kayak lagi ikut master chef, Mbak. Xixixi. Seru acaranya ya, Mbak. Apalagi ada sesi masak bareng Chefnya. Menjadi pengalaman tersendiri.

    BalasHapus
  6. Seru ya acaranya ada sesi masak bareng chef. Pengen juga masak resep beef steak saus kari. Thx resepnya...

    BalasHapus
  7. Mantep banget nih mom bisa lamgsung belajar masak dari Chef. Ternyata bikin beef steak gak sesusah itu ya. Makasih juga sudah dibagiin resepnya šŸ˜

    BalasHapus
  8. Acaranya makan dan masaknya seru ya. Masak bareng chef terus pulangnya juga bisa bawa hadiah. Double mantap plus dapat ilmu masak yang bisa di praktekan dalam keluarga nantinya. Mau coba resepnya juga ya Mbak. Makasih.

    BalasHapus