Jumat, 20 September 2019

PERANSERTA CASHWAGON DALAM FINTECH DI INDONESIA



Assalamualaikum Wr. Wb

Indonesia sebagai negara yang berkembang, sangat di sibukkan dengan pertumbuhan masyarakat nya yang makin hari makin bertambah, yang diiringi dengan teknologi yang semakin canggih.



Kemajuan teknologi itu membuat perkembangan bisnis pun semakin meningkat setiap tahun nya. Mereka berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk mereka ke masyarakat salah satunya yaitu Fintech (finansial teknologi). Muncul nya Fintech di Indonesia ini memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan secara online.

Kamis, 19 September 2019 bertempat di Graha Pakuan Siliwangi universitas Pakuan Bogor, diadakan lah Talkshow and excibition Fintektok yang ke 9. Talkshow kali ini mengusung tema "Peranan Fintech di Dunia Pendidikan dan Wirausaha" yang dihadiri oleh narasumber :
1. Bapak Wisnu saputra, manager digital sales dan marketing cast wagon
2. Ibu Mariam F Barata dari kementerian Kemeninfo
3. Bapak Entjik S Djafar dari AFPI
4. Bapak Anis Radiasi, CEO dari Fineoz



Acara yang dibuka dengan alunan musik dan menyanyikan lagu Indonesia raya itu dihadiri oleh 502 peserta dari UMKM dan para mahasiswa. Selain itu hadir juga beberapa Fintech dan industri di bidang keuangan, antara lain Modal antara, kredito, Narada, Asset management dan perusahaan Artificial inteligence atau Alfineos, dan Ngampooz, start up aplikasi informasi dan interaksi kemahasiswaan Indonesia turut ikut serta dalam partner kegiatan tersebut.

Kemudian acara berlanjut dengan pembacaan doa oleh bapak Ian Iryansyah Mpd, sambutan ketua pelaksana oleh bapak Lutfi Susanto Mpd dan Rektor Universitas Pakuan Bogor bapak Prof. Dr. H. Pipin Rukmini Mpd.

Sebagai dosen beliau sangat mengapresiasi dengan diadakannya Talkshow ini, karena beliau merasa sosialisasi ini penting sekali diketahui oleh mahasiswa dan masyarakat akan layanan yang berkaitan dengan investasi keuangan. Hi-tech yang digunakan untuk investasi ini seperti dua sisi mata pisau yang satu bisa memberi kemudahan bagi masyarakat, yang satu lagi ada orang-orang yang memanfaatkan kemudahan itu untuk kepentingan pribadi.



Jaman online, pinjaman berbasis teknologi ini dibedakan menjadi dua, Bapak Entjik S Djafar dari AFPI memaparkan bahwa ada fintech yang dibawah naungan Bank Indonesia yang dikelola oleh pemerintah contoh nya e-money. Dan Fintech yang dikelola dan di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa keuangan).
OJK ini adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan undang undang no 21 tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik sektor perbankan, pasar modal, dan sektor keuangan.

Layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi ini ada sekitar 127 perusahaan dibawah AFI (Asosiasi Fintech Indonesia) dengan pengawasan OJK. Bapak Entjik S Djafar dari AFPI pun menjelaskan bila kita mendapat SMS dari pihak peminjam dana, sedangkan kita tidak pernah  mendownload ataupun registrasi, abaikan saja karena bila kita coba-coba mengikutinya, alhasil pasti akan menjerat diri kita sendiri, untuk itu kita bisa mengecek nya di website resmi OJK.

Ibu Mariam F Barata dari kemeninfo pun menginformasikan bahwa SMS seperti itu bisa terkena undang undang ITE (Informasi Transaksi Elektronik) tentang informasi yang tidak benar.

Padahal bila Fintech digunakan sesuai sasaran, dapat mendorong perokonomian Indonesia karena banyak kemudahan kemudahan yang didapat dalam bidang keuangan, karena semua kegiatan dilakukan dengan teknologi termasuk simpan pinjam.

Kemeninfo melindungi masyarakat akan fintech² yang tidak bertanggung jawab. Kemeninfo berperan bukan hanya membuat regulasi tapi sebagai ekselator dan menumbuhkan peran serta masyarakat dan fasilitator terhadap Fintech di Indonesia. Kemeninfo juga menjamin kerahasiaan data nasabah salah satunya dengan tanda tangan elektronik.

Salah satu Fintech yang hadir di sini adalah cashwagon oleh bapak Wisnu saputra sebagai manager sales dan marketing.
Cast wagon merupakan plat form pinjaman tanpa jaminan yang diperuntukan untuk masyarakat Indonesia dari usia 22-60 tahun yang memiliki penghasilan tetap.

Missi dari cashwagon adalah solusi dalam bidang keuangan yang bertujuan menjangkau segmen-segmen baru yang tidak tersentuh oleh Bank, yang sangat berperan sekali didalam dunia pendidikan dan kewirausahaan.
Cashwagon merupakan Fintech P2P lending legal yang mempertemukan pendana dan peminjam dana secara online.



Prosedur pinjaman di cashwagon tergolong sangat mudah, anda tidak perlu mendatangi suatu tempat layaknya anda melakukan pinjaman konvensional. Cukup dengan mendownload aplikasinya atau mengisi form melalui websitenya dan cantumkan nomor telepon anda dan nomor KTP anda, lalu cashwagon akan memverifikasi data anda.
Anda pun bisa menjadi lender (pendana) atau Borrower (peminjam).
Setelah mendapat persetujuan, dalam hitungan menit dana yang anda butuhkan langsung dapat di terima. Bunganya pun hanya 0,8% dan tanpa agunan (jaminan).

Walau terlihat mudah, anda tidak perlu khawatir meminjam di cashwagon karena cashwagon merupakan finansial teknologi yang terpercaya dan telah terdaftar di OJK yang bersertifikat ISO 27001 oleh lembaga standar Inggris yang berstandar internasional.

Untuk info lebih lanjut tentang cashwagon bisa di lihat di :
https://p2p.cashwagon.id

Acara pun di tutup oleh bapak Anis Radiasi, CEO dari Fineoz Indonesia selaku moderator.
Ia mengatakan bahwa Fineoz merupakan industri Inovatif Artifisial Intellegence (AI) yang dapat mengembangkan kecerdasan
Robot yang melebihi manusia.
Dalam hal ini kecepatan Proses data kreditor bisa di lakukan 1-2 menit saja.
Dan dapat meminimalisasi manipulasi data, dan biaya pun lebih ringan dari pada biaya administrasi bank.

Jadi pengetahuan kita tentang cashwagon sebagai Fintech Indonesia yang terpercaya sangatlah jelas dan tidak ada keraguan lagi.





Terima kasih,
Wassalam.

13 komentar:

  1. Ini semacam pinjaman online tapi legal ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
  2. Untung cashwagon udah ada dalam pengawasan OJK ya, jadi lebih terjamin keamanannya kak

    BalasHapus
  3. Aku baru tahu kalau ternyata ada Cashwagon ini setelah beberapa kali baca tulisan ttg ini. Jadi pengen kasih tau temanku yg pernah pinjam gini juga deh.

    BalasHapus
  4. Jadi ini solusi buat orang yg ingin pinjam uang, tp ga ribet, butuh jaminan ini itu yaa, mantap nih

    BalasHapus
  5. Wah ... ternyata Kemeninfo melindungi masyarakat dari fintech yang tidak bertanggung jawab ya ... dan Kemeninfo menjamin kerahasiaan data nasabah salah satunya dengan tanda tangan elektronik.

    BalasHapus
  6. Wah ternyata cashwagon itu solusi pinjaman online aku baru tahu makasih infonya karena cashwagon terpdt di ojk

    BalasHapus
  7. Jadi lebih mudah sekarang ya klau pinjam duit secara online. Apalgi kl fintechnya sdh d bawah pengawasan ojk

    BalasHapus
  8. Halo, nama saya SALSABILLA ZULFKAR
    , memangsa hukuman di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp. 30.000.000 karena saya butuh modal besar Rp. 300.000.000. Saya Hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Perdagangan saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan anak dan ibu saya. Saya tidak tahan lagi dengan kejadian ini. Minggu yang lalu saya bertemu dengan seorang teman lama yang mengundang saya ke ibu yang baik, Ms. KARINA ROLAND LOAN COMPANY, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp500.000.000

    Ibu yang baik, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk menerima ucapan terima kasih saya, dan semoga Tuhan terus memberkati ibu yang baik KARINA ROLAND dan teman saya. Saya juga ingin menggunakan peluang ini untuk memberikan saran kepada orang Indonesia lainnya, ada banyak penipu di sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman dan keamanan dan siapa pun yang memerlukan pinjaman harus cepat, hubungi KARINA ROLAND melalui email karinarolandloancompany@gmail.com
    Anda masih dapat menghubungi ibu whatsApp nomor +1 (312) 8721- 592
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (salsabillazulfikar4@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

    BalasHapus
  9. semua berkat MRS KARINA ROLAND
    Nama saya ANNISA LOGAN, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman di internet bahwa mereka harus sangat hati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya benar-benar membutuhkan pinjaman, untuk meningkatkan saloon penata rambut saya, tetapi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, yang hampir membuat hidup saya melarat, sampai seorang teman merujuk saya ke salah satu pemberi pinjaman bernama MOTHER KARINA, pemilik KARINA ROLAND LOAN COMPANY, yang saya hubungi dan dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya dapat memenuhi syarat dan ketentuan mereka bahwa pinjaman saya akan diberikan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam yang saya lakukan, setelah itu saya mengajukan pinjaman 450 juta rupiah setelah detail saya diverifikasi dalam waktu kurang dari 24 jam, rekening bank saya dikreditkan. sekarang saya sangat senang atas pekerjaan baik MOTHER KARINA dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya tentang MOTHER KARINA, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi MOTHER KARINA melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com, atau whatsapp saja +13128721592 Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: annisalogan622gan@gmail.com untuk kerja bagusnya dalam hidup saya dalam hidup saya dan keluargaku.

    BalasHapus
  10. Nama saya Rahma Henny dari Ajman di Dubai UAE, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya ditipu $ 3.000 karena saya membutuhkan pinjaman $ 90.000 untuk modal ventura dan hutang. Saya frustrasi saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses.

    Itu semua terjadi pada Maret 2019, sampai saya bertemu orang-orang daring yang bersaksi tentang pemberi pinjaman nyata Mrs. GRACE ALEXANDER jadi saya mengajukan pertanyaan dan dia memperkenalkan saya kepada seorang ibu GRACE yang baik yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tanpa jaminan $ 90.000 dengan suku bunga rendah. di perusahaan pinjaman GRACE ALEXANDER.

    Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Ny. Grace, semoga Tuhan terus memberkati Anda, Ibu Grace atas kejujuran dan perbuatan baik Anda.

    Jika Anda membutuhkan pinjaman atau pinjaman tanpa jaminan, segera hubungi ibu Grace dengan mengirim email ke (gracealexanderloancompany@gmail.com)
    CEO Tel.: +1(407)792-5682
    WhatsApp: +1(407)792-5682
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui rahmahenny45@gmail.com

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Data pribadi
    negara: Indonesia
    Nama:Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Telepon: +62 856-9328-4991
    WhatsApp: +62 856-9328-4991
    https://twitter.com/queen_jamillah
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam 700 juta dari Perusahaan Pinjaman Iskandar Lestari dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya dapat membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis saya lebih lanjut sehingga saya menyerahkan 2,7 miliar setelah melalui proses hukum saya transaksi telah disetujui oleh otoritas dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya dicapai dengan mudah. Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ms. Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi Pemberi Pinjaman ISKANDAR hari ini
    e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  12. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus